17 May 2010

Touring to Lampung

Ide touring tujuan lampung ini di prakarsai oleh kang patri a.k.a chues YVML 049 yaitu awal bulan april dari tanggal 8 – 11 april 2010. dan ini moment yang saya tunggu2 untuk touring menyebrang lautan yaitu dari pulau jawa ke pulau Sumatra. Saya kontak kang patri untuk bisa ikut dalam rombongan ini, akhirnya disetujuilah. Tapi saya harus menuju bekasi dulu, karena strart awal dari rumah kang patri. Walaupun sempat di halang2i oleh pengurus karena saya harus menyiapkan peresmian wilayah cirebon (padahal dari jauh2 persiapan peresmian udah beres :D)

Hari Kamis
tanggal 8 April jam 08.30 WIK saya berangkat dari rumah menuju kediaman kang patri di bekasi lewat jalur pantura. Kuningan menuju bekasi tidak begitu makan banyak waktu, hanya 5 jam perjalanan yang saya tempuh karena saya solo riding dengan kecepatan rata2 80-90 kpj. Dan selama dalam perjalanan lewat pantura mungkin tidak ada yang saya ceritakan, karena hanya track lurus yang saya dapati, walaupun sempat ada yang menyusul dari belakang dan salam tet tot yaitu club vega dari kuningan, dengan mengendarai 1 motor vega dan 1 motor Suzuki satria boncengan, mereka menggunakan jacket clubnya. Saya jalan bareng dengan club vega dari kuningan, tapi karena saya mengejar waktu dan mereka pun hanya low rider, akhirnya saya putuskan untuk meninggalkan mereka dan tancap gas dengan kecepatan 90-100 kpj.

Jam 13.30 WIB saya tiba juga di kediaman rumah kang patri tanpa dijemput cekikik, bro bian menemani saya sambil ngobrol. Karena rencana berangkat yaitu pukul 22.00 wib akhirnya saya numpang istirahat dulu dan tertidur lelap sampe jam 18.00 wib. Tak lama kemudian bro rio akhirnya datang, juga menyusul bro roland, terus bro zefri.

Jam 22.00 WIB kami berangkat dari kediaman kang patri dengan personil Kang Patri YVML 095, Bro Bian #094, Bro Zefri # , Bro Roland #176, Bro Rio,dan sambil janjian ama bro gil, kami ke bengkel Master dulu untuk mengecek kondisi motornya bro zefri. Setelah bro gil datang, kita langsung berangkat menuju pelabuhan merak dengan dikawal oleh bro rio. Sebelumnya bro roland mendapat kabar bahwa kakaknya telah meninggal, akhirnya bro roland tidak jadi ikut berangkat. Dan juga bro jibril dari bogor ikut juga dalam touring rombongan ini, dia telah menunggu di daerah kalibata. Setelah semuanya terkumpul, berangkatlah menuju merak. Bro rio Cuma bisa ngawal sampai tangerang, selebihnya kang patri yang jadi RC. Sampai di merak pukul 03.30 dengan kondisi cuaca hujan dan sempat terjadi accident karena jalan yang berlubang sehingga menyebabkan motornya jatuh dan langsung mati mendadak. Di tuntunlah motor itu menuju kapal ferry dan mencoba untuk memperbaiki motor itu, apa yang terjadi masalahnya sehingga motor tidak bias dihidupkan lagi :cekikik, setelah berkutat bongkar2 akhirnya hidup juga. Sambil menunggu tiba di pelabuhan bakauheni, kamipun istirahat dengan lelap setelah perjalan yang kami tempuh selama kurang lebih 3 jam.

Hari Jumat
Jam 06.00 WIL kapal pun bersender di dermaga bakauheni dan kami pun bersiap-siap untuk menunggang kuda besi lagi. Sempat terjadi trouble lagi motornya, dan terpaksa bongkar2 lagi motor, akhirnya ketemu juga penyakitnya dan ternyata motor mati itu karena pengaruh kontak rahasia. Motor pun beres dan kami pun melanjutkan lagi perjalanan menuju kota tujuan yaitu Bandar lampung.

Jam 10.30 WIL akhirnya kami tiba di tujuan yaitu di rumah saudaranya kang patri, kami pun melepas lelah sambil menunggu sholat jumat. Yang lain sudah langsung pada tepar dan saya sendiri pergi untuk menunaika sholat jumat. Setelah selesai sholat jumat, saya pun meneruskan tidur.

Jam 16.30 kami rolling ke kota dan nongkrong di area hotspot dekat kantor polsek bambu kuning. Dilanjutkan ke alun2 kota lampung dan poto2 di depan bunderan dengan 4 patung gajah. Suasana kota lampung di malam hari yang sangat indah. Karena rencana besok akan menuju tempat wisata way kambas, akhirnya kami balik ke rumah saudaranya kang patri untuk mempersiapkan kondisi pisik si pengendara esok hari.

Hari Sabtu
Jam 09.00 WIL berangkatlah menuju tempat wisata taman nasional way kambas dengan penunjuk jalan yaitu bro eko saudaranya kang patri. Perjalanan menempuh taman nasional way kambas kurang lebih 2 jam melewati kota Metro dengan track jalan yang sangat mulus. Dan akhirnya tiba juga di kawasan taman nasional way kambas, rombongan pun langsung menikmati hidangan makan siang di warung2 sekitar taman nasional way kambas. Keinginan untuk menunggangi gajah lampung akhirnya kesampaian juga dengan biaya hanya Rp.10.000 bisa puter2 walaupun cuma sebentar :cekikik yang penting poto2nya itu loh :D buat dokumentasi. Setelah menikmati suasana taman nasional way kambas, tujuan selanjutnya yaitu pantai merak belantung yang ada di daerah kalianda, 2 jam perjalanan dari arah kota lampung, karena posisi kita berada di jalur selatan, untuk menempuh ke pantai merak harus memakan waktu sekitar kurang lebih 3 jam. Jam 15.00 meninggalkan way kambas. Target untuk menuju ke tempat wisata berikutnya akhirnya di cancel karena kondisi cuaca hujan deras dan terhalang kabut dengan jangkauan sekitar 3 meter. Akhirnya setelah perjalanan wisata dari way kambas tiba juga di rumah, dan langsung istirahat untuk persiapan pulang.

Hari Minggu
Jam 10.00 WIL persiapan pulang menuju pulau jawa dengan dikawal oleh rekan2 dari Vega Lampung. Sebelumnya mampir dulu ke toko oleh2 khas lampung yaitu kripik pisang dengan berbagai rasa yang sangat gurih dan mantabs. Oleh2 pun sudah di packing di sidebag dan box, dan perjalanan pulang pun kembali di lanjut kan. Sampai di pelabuhan Bakauheni sekitar jam 16.00 WIL, langsung beli ticket dan motor pun dinaiki ke kapal. Sambil istirahat di perjalanan, kita menikmati suasana terakhir di pelabuhan bakauheni serta pemandangan laut yang di kelilingi pulau2 kecil.

Jam 20.00 WIB kapal ferry pun bersandar di pelabuhan merak. Langsung tancap gas kembali untuk pulang. Di perjalanan bro jibril dan bro gil untuk pisah rute, sedangkan saya, bro zefri, bro bian dan kang patri pulang dengan tujuan bekasi. Jam 00.00 nyampe juga di rumahnya kang patri, tanpa basa basi langsung gelar karpet dan tepar di rumah kang patri.
Keesokan harinya, Hari senin, saya melanjutkan lagi perjalanan menuju kuningan dengan jalur pantura. Beuh... solo touring lagi ih...