20 January 2009

Sejarah Pengkhianatan Pada Penguasa Arab./Muslim

1. Rezim penguasa negeri-negeri teluk membiarkan tentara amerika memasuki wilayah mereka dengan membangun pangkalan militer di Hijaz
2. Alih-alih membela sikap rakyat palestina yang menentang keberadaan negara Israel, raja yordania Abdullah malah menyerukan agar pemerintah persatuan palestina yang baru harus mengakui Israel dan meninggalkan tindakan kekerasan bila ingin diakui.
3. Saudi Arabia mengeluaran fatwa tentang bolehnya berdamai dengan Israel yang secara tidak langsung merupakan pengakuan terhadap negara Israel
4. beberapa negara arab dan negeri-negeri islam lainnya secara terbuka atau diam-diam berhubungan dengan Israel
5. ayah raja Abdullah, sharif husein, sebelumnya telah bersekutu dengan inggris untuuk memerangi khilafah usmaniah. Kakaknya, faisal, sebelumnya memiliki hubungan dengan pemimpin zionis chaim weisman.pembentukan negara Saudi Arabia tidak lepas dari campur tangan negara negara barat.
6. dari sejarah diketahui raja Abdullah (transjordan), raja farauk (mesir), memiliki hubungan yang erat dengan inggris dan amerika serikat.
7. pola-pola yang hampir mirip terjadi pada negara-negara arab yang lain.
8. pembentukan negara Kuwait tidak lepas dari perjanjian mubarak al-sabah dengan inggris pada tahun 1899.
9. Negara mesir dibentuk setelah terjadinya kudeta militer terhadap raja farauk (yang dekat dengan inggris) oleh gamel abdul Nasser (yang kemudian banyak dipengaruhi oleh AS)

(sumber:http://hizbut-tahrir.or.id/)

1 comment:

Unknown said...

thanks ya atas info lowongan di angkasa pura, klo boleh tau kpn donk pengumumannya?

kabari donk daftar nama yg d'trima.