01 September 2007

Registry invalid

Registry bisa mengandung entri entri yang invalid. Ini karena gangguan pada saat penginstalan software, uninstaler software yang tidak bekeja semestinya, dan berbagai sebab lainnya. Kalau windows sudah error, jalan paling mudah adalah dengan menginstal ulang sisitem operasi keluaran Microsoft itu.
Jangan terburu buru. Penginstalan windows membutuhkan waktu paling tidak 30-60 menit, tergantung hardware yang digunakan. Daripada membuang waktu banyak, mungkin saja dengan Registry First Aid 3.3, kerusakan registry bisa diperbaiki. Syaratanya walaupun registry mengandung nilai invalid, pengguna harus tetap dapat masuk ke windows.
Shareware yang pemakaiannya dibatasi hanya untuk memperbaiki 10 entri registry ini, memiliki fungsi utama, yaitu memeriksa registry dari kesalahan dan memeriksa registry untuk entri entri yang sudah mubajir. Nantinya, Registry First Aid akan memperbaiki registry yang ngaco serta menghapus registry yang sudah tidak digunakakn lagi. Kedua fungsi utama ini dapat dipilih di books pertama yang muncul saat registry first aid pertama kali dijalankan.
Setiap kali registry first aid digunakan, khususnya digunakan untuk memeriksa registry dari kesalahan, pengguna diminta untuk menyimpan registry cadangan yang waktunya pem-backup bisa ditentukan. Dengan demikian, sewaktu waktu registry terganggu, registry cadangan itu dapat digunakan untuk mengembalikan system ke jalan yang benar. (tobat kalie,..ke jalan yang benar)
Tidak seluruh registry yang tak berguna yang dihapus. Pengguna shareware diperbolehkan untuk menentukan entri registry yang tidak boleh diganggu gugat. Walaupun registry frist aid menganggap entri itu tidak valid, karena sudah ditentukan oleh pengguna agar dicuekin, registry first aid akan mendiamkannya. Saat dijalankan registry first aid akan berposisi di system tray. Tak ada cara untuk menutup registry first aid selain menggunakan Task Manager. Akibatnya, untuk mematikan Registry First Aid, tekan tombol [Ctrl+[Alt]+[Del] agar boks task manager keluar. Dari situ, dari tab [Processes] cari [rfagent.exe]. setelah ketemu, kllik [End Proces]. Barulah Registry First Aid keluar dari sistem tray.

Situs : www.rosecitysoftware.com

1 comment:

Anonymous said...

Digeus Registry Fixer I recommend to use this software when there are problems with system. I also recommend to use Windsty Tune Up Suite. It restores system to a healthy state.